Saturday, July 27, 2013

Resep Kue Crepes

Resep Kue Crepes -- Resep Kue Nusantara
Resep Kue Crepes - Saat ini telah banyak aneka kue baru yang bermunculan. Dengan aneka variasi ataupun produk baru saat ini telah banyak pilihan aneka kue yang lebih enak dan mampu menggugah selera peminatnya. Crepe juga semakin marak di kenal di kalangan masyarakat, bahkan saat ini crepes juga telah banyak dijadikan franchise. Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap crepes maka dapat dijadikan salah satu alternatif untuk usaha franchise crepes.

Resep Kue Crepes - Resep kue crepes ini menggunakan bahan utama berupa gandum, susu, dan telur.  Kue crepes yang berupa kue dadar tipis yang terbuat dai gandum saat ini mulai sangat digemari. Banyak peminat dari kue crepes ini mulai dari kalangan anak kecil, remaja, hingga dewasa banyak yang menyukai kue crepes. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri kue crepes ini di rumah anda. Berikut ini bahan-bahan dan cara pembuatan Resep Kue Crepes.



Bahan-bahan :
  • 200 ml susu cair
  • 50 ml air
  • 100 gram tepung terigu, diayak hingga halus
  • ¼ sdt garam
  • 3 sdm butter atau mentega (lelehkan)
  • 4 butir telur, dikocok lepas
  • Perasa vanilla secukupnya
 Cara membuat :
  1. Taruh tepung dan garam di dalam baskom, kemudian buatlah lubang di bagian tengahnya.
  2. Masukkan telur yang telah dikocok dan sedikit susu, Diaduk dengan blender.
  3. Setelah adonan rata, masukkan sisa susu, mentega cair, air, dan perasa vanilla. Kemudian blender kembali hingga halus.
  4. Selanjutnya hasil adonan menjadi agak encer dan diamkan adonan minimal selama 30 menuit.
  5. Tutupi baskom dengan kain basah.
  6. Panaskan wajan anti lengket atau teflon dengan diameter sekitar 30 cm. Tunggu hingga permukaan wajan sedikit berasap yang itu berarti tanda panas wajan telah mencukupi.
  7.  Tuang adonan ke dalam wajan, dan ratakan adonan dengan cara digoyang ataupun menggunakan alat kayu untuk memutar adonan sehingga menjadi lebar dan tipis merata.
  8. Setelah crepe setengan matang taburi isian sesuai dengan selera anda, kemudian lipat dan tunggu hingga crepes kering.
  9. Angkat dan hidangkan untuk keluarga anda.
Demikian bahan-bahan dan cara membuat Resep Kue Crepes yang renyah dan enak. Silahkan bagi para calon master chef ataupun pecinta crepes yang ingin mencoba membuat sendiri di rumah. Jangan lupa baca juga resep kue nusantara sebelumnya yaitu Resep Bolu Kukus. Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...