Wednesday, July 24, 2013

Resep Kue Lapis Legit

Resep Kue Lapis Legit -- Resep Kue Nusantara
Resep Kue Lapis Legit - Nusantara memiliki banyak sekali kue-kue yang menarik untuk dicicipi. Dari berbagai daerah di nusantara menghadirkan beribu-ribu aneka macam kue baik kue tradisional, jajanan pasar, ataupun kue terbaru. Dengan banyaknya aneka macam kue maka semakin banyak pula rasa yang dihadirkan yang mampu menjadi pilihan sesuai dengan selera anda.

Resep Kue Lapis Legit - Resep Kue Lapis Legit ini telah banyak beredar di pasaran Nusantara. Dapat dijumpai di berbagai toko kue bahkan hingga di tempat-tempat yang menjual aneka jajanan pasar. Dengan proses pembuatan yang mudah serta bahan-bahan yang mudah dicari kue lapis legit ini dapat dijadikan salah satu opsi untuk membuat kue bagi keluarga anda atau bahkan dapat dijadikan salah satu investasi anda dalam berbisnis makanan. Berikut ini Resep Kue Lapis Legit yang enak ini.


BAHAN :
  • 50 gram tepung terigu protein sedang, diayak
  • 30 butir kuning telur
  • 350 gr mentega 
  • 250 gram gula halus
  • 150 gr margarin
  • 3 sdm susu bubuk
  • Kertas minyak untuk dijadikan alas loyang

CARA MEMBUAT :
  1. Campur margarin, mentega, serta gula halus. Kemudian dikocok hingga lembut.
  2. Masukkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok adonan hingga terlihat putih dan adonan terlihat  mengembang.
  3. Masukkan terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga rata.
  4. Selanjutnya tuangkan satu sendok sayur adonan ke dalam loyang yang telah dilapisi kertas minyak dan diolesi margarin.
  5. Selanjutnya panggang dalam oven dengan api atas 200°C selama sekitar 5 menit hingga terlihat kecoklatan.
  6. Keluarkan loyang dari oven, kemudian ratakan kue dengan cara ditekan menggunakan alat khusus hingga permukaan kue rata.
  7. Tuangkan kembali satu sendok sayur adonan di atas lapisan pertama. Kemudian panggang kembali selama sekitar 5 menit dengan api di atas. 
  8. Lakukan proses yang sama hingga adonan habis atau tak tersisa.
  9. Jika adonan telah habis dan proses pelapisan kue selesai, selanjutnya panggang kue dalam oven dengan api atas dan api bawah hingga matang.
  10. Selanjutnya diangkat, dan didinginkan.
  11. Sajikan kue lapis legit untuk keluarga anda dalam potongan-potongan kecil sesuai selera anda.
Demikian cara pembuatan Resep Kue Lapis Legit. Silahkan dicoba bagi para calon master chef dan sahabat semua. Selamat mencoba dan Selamat Memasak... 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...