Tuesday, July 16, 2013

Resep Kentang Panggang Daging Asap - Variasi Olahan Kentang

Resep Kentang Panggang Daging Asap -- Resep Variasi Olahan Kentang
Resep Kentang Panggang Daging Asap - Kentang dikenal sebagai menu hidangan utama di banyak negara Eropa, dan di Indonesia sendiri masakan dengan olahan bahan utama kentang telah banyak memiliki variasi menu. Cara pengolahan kentang dapat digoreng, direbus, dipanggang, atau disajikan bersama daging ataupun sayur. Apapun metode memasaknya, kentang selalu mengundang selera makan.

Resep Kentang Panggang Daging Asap - Resep Kentang Panggang Daging Asap merupakan makanan dari olahan utama berupa kentang dan daging. Ini sangat cocok untuk dijadikan menu untuk makan siang ataupun makan malam. Dengan bahan pembuatan yang mudah dicari serta pembuatan yang sangat mudah dan cepat dalam penyajian, kentang panggang daging asap merupakan salah satu hidangan yang sangat cocok untuk keluarga anda.


Bahan-bahan :
  • 650 g kentang yang telah dikukus, iris tipis.
  • 100 g daging asap
  • 500 ml susu cair
  • 4,5 sdm tepung terigu serba guna
  • 100 g keju cheddar parut
  • 1 sdm margarin untuk menumis
Bahan-Bahan Bumbu :
  • 1 buah bawang bombai ukuran kecil, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, cincang halus.
  • 1,5 sdt garam
  • 0,25 sdt merica hitam bubuk.
Cara Membuat :
  1. Larutkan tepung dan susu cair secukupnya (diambil dari susu untuk bahan), aduk rata, lalu sisihkan.
  2. Tumis bawang bombai dan bawang putih hingga layu, bubuhi dengan garam dan merica, aduk rata, kemudian masukkan irisan kalkun asap. Setelah itu, lanjutkan menumis sebentar sambil diaduk-aduk, lalu tuangkan susu cair, didihkan, masukkan kentang, masak hingga setengah matang. Tambahkan larutan tepung, aduk rata, masak kembali hingga susu sedikit mengental, dan angkat.
  3. Panaskan oven pada suhu 180*C
  4. Atur setengah bagian adonan kentang ke dalam pinggan tahan panas, taburkan setengah bagian keju cheddar parut, tutupi dengan sisa adonan kentang, kemudian taburi dengan sisa keju cheddar parut di atasnya. Tutup permukaan pinggan tahan panas dengan aluminium foil.
  5. Masukkan dan letakkan pada rak oven bagian tengah, panggang selama ca 40-45menit, kemudian buka tutup aluminium foil, lanjutkan memanggang hingga permukaan kentang berubah kuning kecoklatan selama ca 20-25menit.
Demikianlah Resep Kentang Panggang Daging Asap - Resep Variasi Olahan Kentang ini kami bagikan kepada calon master chef semua. Silahkan coba juga resep kami sebelumnya yaitu Resep Pure Kentang ..

=================== Selamat Mencoba dan Selamat Menikmati =====================


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...