Sunday, August 4, 2013

Resep Kentang Panggang Saus Keju

Resep Kentang Panggang Saus Keju -- Variasi Olahan Kentang
Resep Kentang Panggang Saus Keju - Kentang saat ini telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Memiliki nilai gizi yang cukup tinggi menjadikan kentang salah satu bahan masakan utama. Saat ini telah banyak aneka variasi olahan kentang yang mampu mengubah bahan dasar kentang menjadi masakan yang lebih menarik dari segi cita rasa, bentuk, ataupun daya tarik lainnya. Kentang dapat diolah menjadi berbagai masakan baik dengan cara direbus, digoreng, maupun dipanggang.

Resep Kentang Panggang Saus Keju - Resep Kentang Panggang Saus Keju merupakan salah satu variasi olahan yang menarik dari bahan dasar kentang. Cara memasaknya pun dipanggang, sehingga mampu membuat cita rasa yang berbeda dan lebih menarik. Dengan campuran keju, kentang panggang saus keju semakin memiliki cita rasa yang lebih dari variasi olahan kentang lainnya, sehingga sangat menarik untuk mencoba membuatnya. Berikut ini bahan-bahan dan cara pembuatan Resep Kentang Panggang Saus Keju yang nikmat untuk dicoba.




Bahan-bahan :

  • 100 g keju gruyere, diparut. 
  • 250 mL susu segar kemasan atau susu full cream 
  • 250 mL krim encer atau cream fraiche 
  • 700 g kentang, dikupas dan diiris tipis melintang 
  • 1 sdm merica hitam serpihan 
  • Garam secukupnya

Cara membuat :
  1. Panaskan oven hingga bersuhu 180° C, dan sisihkan. 
  2. Taruh kentang di dalam mangkuk, dan tuangkan susu, krim, dan sebagian keju cheddar parut. 
  3. Bubuhkan garam dan merica. Selanjutnya tuangkan ke dalam baking dish, bubuhi dengan sisa keju. 
  4. Panggang selama ±1 jam atau hingga matang. 
  5. Angkat dan sajikan untuk keluarga anda.

Demikianlah cara pembuatan Resep Kentang Panggang Saus Keju yang mudah untuk dibuat dan memiliki rasa yang nikmat. Silahkan bagi para calon master chef yang ingin mencoba membuatnya. Silahkan baca resep variasi olahan kentang sebelumnya yaitu Resep Klepon Kentang yang tidak kalah menariknya. Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...