Wednesday, August 7, 2013

Resep Cara Membuat Sambal Belut

Resep Cara Membuat Sambal Belut -- Resep Sambal Nusantara
Resep Cara Membuat Sambal Belut - Sambal saat ini telah menjadi bagian penting dalam dunia masakan. Dengan campuran sambal, makan menu makanan  dapat menjadi terasa lebih enak dan memiliki cita rasa yang lebih menantang. Beraneka macam sambal telah hadir untuk memenuhi penyajian bagi para pecinta sambal. Dengan rasa yang pedas dan aneka rasa gurih bahkan manis, saat ini sambal bersaing untuk menyajikan cita rasa yang berbeda.

Resep Cara Membuat Sambal Belut - Resep Cara Membuat Sambal Belut merupakan salah satu olahan sambal yang memiliki cita rasa yang khas, yang berbeda dengan sambal lainnya. Dengan rasa yang unik sehingga menawarkan hal baru bagi pecinta sambal, serta menambah lengkap aneka sambal yang memiliki cita rasa yang bekualitas. Berikut ini Resep Cara Membuat Sambal Belut.


Bahan-bahan :
  • 4 ekor belut, digoreng hingga kering
  • 2 siung bawang putih
  • 5 buah cabe rawit merah
  • 1 sdm minyak goreng panas
  • ¼ sdt terasi matang dibakar
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya


Cara membuat :
  1. Campurkan semua bumbu pada cobek kemudian dihaluskan atau diuleg hingga halus. (cabe dan bawang putih tanpa dimasak atau dalam keadaan segar).
  2. Masukkan belut yang telah digoreng kering ke dalam sambal, kemudian tumbuk kasar. (Jangan terlalu halus atau hancur).
  3. Selanjutnya tambahkan minyak goreng panas dan kemudian diaduk hingga rata.
  4. Sambal belut siap disajikan untuk yng tersayang.

Demikian Resep Cara Membuat Sambal Belut, silahkan bagi para calon master chef yang ingin mencoba, dan jangan lupa ditunggu komentarnya. Silahkan baca pula resep sambal nusantara sebelumnya yaitu Resep Sambal Pecel Lele Enak. Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...