Saturday, July 27, 2013

Resep Kentang Goreng Keju -- Variasi Olahan Kentang

Resep Kentang Goreng Keju -- Variasi Olahan Kentang
Resep Kentang Goreng Keju - Kentang telah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kentang merupakan bahan makanan yang memiliki banyak manfaat, antara lain dapat membantu memperlancar pencernaan, membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi insulin di dalam tubuh, serta bermanfaat untuk kesehatan jantung dan organ internal lainnya. Karena itu saat ini banyak masakan yang berasal dari variasi menu olahan kentang.

Resep Kentang Goreng Keju - Resep Kentang Goreng Keju merupakan salah satu variasi olahan bahan dasar kentang yang dapat berguna untuk menjadi alternatif pengganti karbohidrat bagi para penggemar kentang. Dengan rasa campuran keju sehingga menghasilkan rasa kentang goreng yang lebih gurih. Kentang goreng keju biasanya dijadikan cemilan, positifnya kentang goreng keju merupakan cemilan yang bermanfaat. Berikut ini bahan-bahan dan cara membuat Resep Kentang Goreng Keju.


Bahan-bahan :
  • Keju cheddar parut, untuk taburan secukupnya
  • 250 g kentang berbumbu (beku) siap pakai
  • 600 mL minyak goreng
  • 100 mL mayones
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 2 sdm gula halus


Cara membuat :

  1. Panaskan minyak, kemudian goreng kentang berbumbu hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan, kemudian diangkat dan ditiriskan.
  2. Campurkan mayones dengan gula halus dan air jeruk nipis. Diaduk hingga rata.
  3. Masukkan ke dalam plastic segitiga.
  4. Selanjutnya letakkan kentang goreng ke dalam wadah dari kertas atau mangkuk plastik.
  5. Tuangkan campuran mayones di atas kentang.
  6. Taburi dengan keju cheddar parut di atasnya.
  7. Sajikan segera untuk keluarga anda
Demikian telah disampaikan bahan-bahan serta cara pembuatan Resep Kentang Goreng Keju. Silahkan bagi para calon master chef dan penikmat kentang yang ingin mencoba membuatnya. Jangan lupa juga untuk membaca resep variasi olahan kentang sebelumnya yaitu Resep Kentang Isi Sarden yang menarik untuk dicoba. Terima Kasih.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...