Friday, July 19, 2013

Resep Kentang Yoyo - Variasi Olahan Kentang

Resep Kentang Yoyo - Variasi Olahan Kentang
Resep Kentang Yoyo -- Kentang memang sangat terkenal menjadi bahan makanan yang dapat diolah menjadi berbagai menu makanan yang kreatif dan unik. Selain telah terkenal di kalangan masyarakat, kentang juga memilik nilai lebih karena di pasaran kentang mudah untuk dicari. Selain itu kentang juga didukung dengan harga yang relatif murah.

Resep Kentang Yoyo -- Resep Kentang Yoyo merupakan olahan kentang yang unik, itu telah terlihat dari nama menu makanan ini yaitu Kentang Yoyo. Namun sebelumnya jangan anda bayangkan menu kentang ini mirip dengan alat permainan masa kecil yoyo. Bentuk dari kentang yoyo sendiri tidak jauh berbeda dengan tahu goreng, sehingga hanya namanya yang unik dan tidak sesuai bentuk apa yang dibayangkan pertama kalinya. Berikut bahan-bahan dan cara membuat Resep Kentang Yoyo.


Bahan-bahan :

  • 1 kg kentang tes, digoreng hingga matang, kemudian haluskan
  • 1 kaleng (225 g) cornef beef, dibagi menjadi 3 bagian
  • 2 butir telur, dikocok lepas 
  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus
  • Minyak goreng secukupnya
  • 6 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1 sdt pala
  • 1 sdm penyedap rasa ayam


Cara membuat :

  1. Campurkan kentang dan 1 butir telur, serta bumbu-bumbu, diaduk hingga rata.
  2. Siapkan daun pisang, dan ratakan adukan kentang bagian serta letakkan bagian corned di tengahnya. Gulung dan ikat kedua sisinya, kemudian kukus sekitar ±20 menit.
  3. Setelah hasil kukus dingin, dipotong setebal 1½ cm, dan dilumuri dengan telur yang sudah kocok lepas, kemudian goreng hingga kecoklatan.
  4. Agar terasa lebih enak maka sajikan dengan saus sambal. 
Demikian Resep Kentang Yoyo yang jauh berbeda dengan bentuk permainan yoyo. Silahkan untuk para calon master chef yang ingin mencoba. Jangan lupa untuk mengunjungi resep variasi olahan kentang sebelumnya yaitu Resep Sarikaya Kentang yang tidak kalah menariknya.. ^^

====== Selamat Memasak dan Selamat Menikmati =========
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...