Wednesday, July 17, 2013

Resep Kue Bengawan Solo - Variasi Olahan Singkong

Resep Kue Bengawan Solo -- Variasi Olahan Singkong
Resep Kue Bengawan Solo - Singkong salah satu makanan yang cukup disukai oleh masyarakat Indonesia ternyata dapat diolah menjadi kue yang cukup enak. Di solo singkong diolah menjadi kue yang dinamakan kue bengawan solo.
Resep Kue Bengawan Solo - Resep Kue Bengawan Solo adalah salah satu ide olahan singkong yang menghasilkan kue yang enak untuk dinikmati. Memiliki cita rasa yang tinggi kue bengawan solo tidak kalah enaknya dengan kue-kue dari bahan utama tepung ataupun yang lain. Dengan cita rasa yang tinggi maka kue bengawan solo menarik untuk dicoba pemnbuatannya. Dengan bahan yang relatif mudah dicari serta cara pembuatannya yang cukup mudah, maka kue bengawan solo memiliki nilai potensial untuk dapat dijajakan kepada konsumen sebagai salah satu bentuk aneka jajanan pasar.




Bahan-bahan :
  • 5 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur
  • 250 g gula halus
  • 500 g singkong parut, diperas, kemudian buang airnya.
  • 200 mL santan dari ¼ butir kelapa
  • ½ sdt garam

Cara membuat :
  1. Kocok kuning telur, putih telur, gula halus hingga putih dan mengembang.
  2. Masukkan parutan singkong ke dalam telur, dikocok dan diaduk rata.
  3. Tuang santan, tambahkan garam, diaduk hingga rata.
  4. Tuang adonan ke dalam Loyang yang dioles mentega. Masukkan ke dalam oven dengan temperature 180° C selama 45 menit atau hingga matang.
  5. Untuk penyajian, hidangkan menjadi sekitar 20 potong kue bengawan solo.
Demikian resep bahan dan cara membuat Resep Kue Bengawan Solo, silahkan dicoba bagi calon master chef  yang memiliki keinginan untuk membuat kue bengawan solo ini. Silahkan juga untuk para calon master chef untuk mencoba resep variasi olahan singkong sebelumnya yaitu Resep Lontong Singkong Oncom. yang enak. ^^
========= Selamat Mencoba dan Selamat Menikmati =========

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...